Jumat, 23 November 2012

Metafisika dan Dunia Supranatural



Metafisika 
Artinya ; beberapa makna diantaranya adalah merupakan ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan hal- hal yang bersifat nonfisik atau tidak kelihatan secara rasional

Dalam Ilmu Metafisika terkait hal- hal yang disebut sebagai berikut ini;
Ghaip memiliki arti pemahaman kata diantaranya;
Tidak kelihatan, tersembunyi, tidak nyata : hilang, lenyap, tidak diketahui sebab sebabnya dan halnya dsb ; menjadi rahasia, mistis, klinik, misterius, dewa, malaikat, tuhan, dan lainnya. Dasar Al kharomah adalah semua hal yang tidak dapat dirasakan oleh panca indera orang biasa kecuali oleh orang orang tertentu yang diberi kelebihan merasakan keghaiban  oleh tuhan yme (Alloh swt)
Paranormal ; orang yang memiliki kelebihan , kemampuan dalam memahami, mengetahui dan mempercayai hal hal yang tidak dapat dijelaskan secara alamiah
Supernatural ; ajaib (tidak dapat dijelaskan dengan akal sehat) ghaib ; adikodrati, diluar akal sehat, hal hal luar biasa, kekuatan ghaib, diluar hokum alam (hal diluar natural), melampui kemampuan manusia biasa, dan lainnya
Apakah Hal- hal yang diluar rasio itu secara Metafisika benar adanya?
Baiklah Saya akan mencoba menggambarkan sesuatu hal yang diluar akal pikiran tanpa disadari sesuatu hal tersebut benar akan terjadi.
Dunia ini secara nyata terdapat dua hal yang diketahui secara nyata diantaranya;
Dunia mengalami dua perubahan waktu, yakni ada waktu siang dan waktu malam. Waktu siang ditandai munculnya matahari dan waktu malam ditandai munculnya bulan . Selain itu Manusia dan penghuni dunia juga terdapat dua jenis  secara nyata; ada manusia yang disebut Laki- laki (Pria) dan manusia yang disebut perempuan (Wanita) . Manusia dan penghuni dunia secara nayat mengalami  saat awal kehidupan yang disebut kelahiran , dan ada dipastikan ada saat akhir kehidupan yang disebut kematian.
Coba Kita resapi dan cermati kejadian saat ini?
Saat ini Anda didepan Komputer dan sedang melakukan akses internet, namun apakah anda menyadari waktu terus berjalan dan tak terasa tanpa disadari cepat berlalu begitu saja, padahal dalam benak anda terasa baru duduk ber-aktifitas didepan computer. Hal ini secara nyata disebut mengalami putaran waktu namun dimana waktu yang barusan anda lewati? Jawabnya, waktu tersebut tanpa disadari telah berlalu begitu saja, namun waktu disaat anda pertama duduk didepan computer benar nyata adanya dan setelah disadari telah terlewati.
Contoh lain; Saya mengalami atau anda juga pernah mengalami sesuai dengan cerita ini, misalkan kemarin ada teman kita masih memberi  khabar melalui  tlp maupun sms dan alangkah kagetnya khabar hari ini, bahwa teman kita tersebut telah pulang kepada sang pencipta alam semesta (tuhan yme/ alloh swt) untuk selamanya tanpa sebab. Dalam hati seakan anda tidak akan percaya khabar itu? Apakah benar teman kita begitu cepatnya  meninggalkan dunia ini untuk selamanya.  Padahal waktu kemarin 24 jam yang lalu kita masih dapat berhubungan melalui tlp maupun melakukan sms (pesan) dengannya saling memberi  khabar berita.
Dengan demikian kita manusia sadar tidak sadar akan mengalami  akhir kehidupan/ kematian  dan setelah kematian kemanakah diri kita? Manusia jelas  menyadari akan mengalaminya, hal ini tentu tidak dapat dijawab secara rasional melainkan harus dijawab secara Metafisika (Rahasia illahi/ rahasia dari sang pencipta alam semesta), namun secara nyata  manusia menyakini  akhir kematiannya ia  akan berpindah ke alam lainnya, secara umum disebut pindah ke alam kubur (alam kematian).
Garis besarnya hal- hal yang diluar akal pikiran dapat saja terjadi sewaktu- waktu bukan? Contoh yang tidak nyata menjadi nyata, misalkan kita malam bermimpi mengalami akan suatu kejadian dan pada suatu saat kejadian dari mimpi itu benar terjadi adanya, dan masih banyak contoh dllnya. 

(Red/ TJI-2012)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar